Jumat, 16 October 2020
Bikin Makin Kangen. Reuni Virtual Dan Sensasi Ketawa Online
Diingat-ingat lagi, sudah cukup lama ternyata sejak terakhir kali kita menikmati momen kumpul-kumpul dengan orang-orang terdekat seperti itu. Semenjak Covid-19 menghantui dan mengubah banyak hal, terasa masih akan jauh hingga kita bisa lagi menikmati momen reuni dengan teman-teman kuliah atau teman-teman SMA.
Jangankan untuk gathering dalam bentuk massive seperti itu, untuk pulang ke rumah orang tua dan berpelukan dengan mereka saja kita dibayang-bayangi rasa takut kalau-kalau tanpa terdeteksi, kita adalah carrier si Miss Rona.
Akibatnya, untuk melepas rindu dengan keluarga dan teman-teman kita hanya bisa memanfaatkan alat komunikasi. Untuk bisa menikmati sensasi kumpul bersama sambil bertukar tawa dan candaan kita hanya bisa bermain game online yang sedang ramai seperti Among Us misalnya. Untuk bisa merasakan hangatnya bertatap wajah dengan orang terkasih kita hanya bisa bertemu lewat panggilan video.
Beruntung kita hidup di tengah peradaban yang kaya akan kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi yang terus-terusan berkembang hingga di tengah pandemi seperti saat ini pun, kita tetap bisa menikmati suasana hangat obrolan seru dengan teman-teman meskipun hanya secara virtual.
Berbagai perusahaan teknologi kawakan saat ini menyediakan fitur video conference yang bisa menampung banyak peserta seperti Zoom, GoToMeetings, Join.me, Cisco, Google Meet, WhatsApp Group Video Call, dan berbagai platform lainnya. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.
Segala fitur dan kemudahan yang ditawarkan teknologi tersebut yang kita manfaatkan di musim seperti saat ini untuk tetap berinteraksi dengan orang-orang dan tetap merasakan kehidupan normal meskipun dalam naungan istilah new normal.
Maka dengan segala fasilitas dan kemudahan tersebut, reuni virtual sekarang menjadi mungkin bahkan menjadi tren semasa musim Miss Rona. Tidak hanya reuni alumni sekolahan dan kampus-kampus, kaum public figure pun ikut meramaikan popularitas reuni virtual dengan rekan kerja lama mereka.
Ada banyak bentuk reuni virtual yang bermunculan dan sudah dilakukan oleh beberapa lembaga, organisasi, komunitas dan ikatan alumni. Bentuk pertemuan virtual dengan tatap muka yang terasa langsung ini pun menjadi satu-satunya pilihan yang kita punya di masa-masa seperti ini.
Meskipun tentu saja tidak sehangat dan tidak se-alive seperti seharusnya, pertemuan virtual tetap saja bisa dibuat semenyenangkan mungkin dengan memanfaatkan fitur filter, fitur background setting dan fitur-fitur menarik lainnya yang tersedia di platform-platform video conference ini.
Nah, yang selalu ada dalam setiap acara reuni adalah kehadiran merchandise reunian itu sendiri. Seperti T-shirt, gelang, jaket, gantungan kunci dan bentuk kenang-kenangan lainnya. Merchandise yang terasa tidak mungkin bisa didapatkan ketika kita menghadiri reuni virtual.
Tapi jangan salah. Dengan fitur platform toko yang ada di Narobil yang memudahkan setiap orang untuk punya toko online sendiri, sekarang reuni virtual pun tetap bisa diramaikan dengan kehadiran merchandise tersebut.
Dengan mudah, para pengelola reuni ini bisa menaruh T-shirt atau souvenir untuk alumni di platform tokonya Narobil dan tanpa perlu ribet dengan persoalan pembayaran, proses pembayaran di platform tokonya Narobil adalah bentuk paling memudahkan dalam sebuah transaksi online yang bisa dibayar dimana saja.
Jadi, sebagai makhluk yang diperkaya kemampuan adaptasi super ajaib, kita tetap bisa merasakan euforia reunian hanya dengan saling berbagi link video conference dan purchase merchandisenya dalam beberapa kali tap di device masing-masing. Gampang kan? So Miss Rona, kami masih menang!
Artikel lainnya
Selasa, 28 April 2020
Narobil Bersama Swadarna Dalam Iuran Tagihan Apartemen
Bekerja sama dengan Narobil - platfom penagihan berbasis web-BUG siap menyempurnakan konsep smart green living dengan layanan smart billing system yang mempermudah para penghuni melakukan pembayaran Iuran Pengelola Lingkungan (IPL), service charge, maintenance charge dan berbagai pembayaran lainnya.
Mereka bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu ID tagihan berupa virtual account yang bisa ditransaksikan di banyak channel bank, bahkan hingga jaringan Indomaret dan Alfamart. Sambil berbelanja di Alfamart atau Indomaret, penghuni bisa sekaligus membayar tagihan IPL
Menurut Dedy Suryadi, GM Retail & Product Development Narobil, smart billing system telah dikembangkan di sejumlah properti di wilayah Jakarta sejak setahun lalu. Dan kini, bersama dengan Suwardana Park, Narobil terus meningkatakan layanannya untuk menjadi bagian dari solusi gaya hidup millennial yang ingin serba praktis dan efisien.
Salah satunya, smart billing system ini memiliki fitur reminder yang otomatis mengingatkan penghuni secara berkala jadwal berbagai kewajiban pembayaran baik via pesan singkat SMS, WhatsApp atau email, setidaknya H-7 sebelum jatuh tempo.
“Kami sangat memahami kesibukan penghuni yang notabene memiliki mobilitas tinggi. Mereka kini tidak direpotkan lagi mengurus pembayaran sehingga bisa terhindar dari denda jika ada keterlambatan,†jelas Deddy Suryadi.
Kedapannya, Narobil juga tengah bersiap melengkapi layanan berbasis aplikasi yang semakin memudahkan penghuni mengakses dan memonitor kegiatan penagihan melalui ponsel pintar.
Smart billing system ini tentu memberikan nilai tambah dan pengalaman yang berbeda. Tak hanya itu saja, Narobil juga memberikan kemudahan lain kepada penghuni yang aktif memiliki kegiatan internal untuk menjalin silaturahmi, semisal bakti sosial, donasi, arisan, pengajian, touring dan sebagainya, dapat memanfaatkan fitur-fitur Narobil dalam hal pengumpulan dana atau iuran kegiatan dari anggota sehingga pengurus organisasi bisa mudah berkordinasi dan lebih fokus pada konten kegiatan.
Satrio Mursandhi, Project Leader Suwardana Park optimis layanan smart billing system ini dapat memikat segmen millenial. “Smart billing system sangat praktis membantu penghuni melakukan pembayaran dengan tepat waktu sehingga penghuni bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas,†ujar Satrio Mursandhi.
Tampil di perhelatan properti terbesar nasional, Indonesia Properti Expo di Hall A #19, Jakarta Convention Centre (15 – 23 Februari 2020), Suwardana Park menawarkan millenial cara cerdas berinvestasi dengan mempertimbangkan faktor lokasi, harga, fasilitas dan nilai return yang menarik.
Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 220 juta, millennial sudah bisa memiliki apartemen dengan tipe studio seluas 22 meter persegi, dan untuk tipe yang lebih luas, 36 meter persegi, bisa memilih 2 bed room seharga Rp 354 juta. Bahkan selama pameran berlangsung, konsumen bisa mendapatkan cash back booking fee 100 % dalam bentuk voucher travel.
Dari segi lokasi, Suwardana Park cukup strategis, terletak di Jalan Raya Semplak (depan Lanud Atang Sanjaya), mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Sebagai bagian dari super block Suwardana City seluas 8,8 Ha, Suwardana Park akan terintegrasi dengan hunian, perkantoran dan pusat perbelanjaan.
Berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, jogging track, outdoor gym, function room, outdoor children playground, taman rekreasi, taman bermain, roof top garden juga disedaiakan. Keamaan 24 jam non-stop dan shuttle bus gratis ke fasilitas pendukung.
Selasa, 28 April 2020
Jatelindo Perkenalkan Narobil, Platform Untuk Permudah Tagihan Hingga Donasi
PT Jatelindo Perkasa Abadi, perusahaan biller agregator meluncurkan Narobil, platform yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran. Narobil, menjawab kebutuhan layanan penagihan dalam lingkup sektor informal seperti tagihan pembayaran Rt/Rw, komunitas, arisan, pemilik kos-kosam/apartemen, lembaga pendidikan, olshop UMKM, alumni sekolah, EO hingga donasi.
“Ada banyak lembaga informal yang di dalamnya terdapat proses keuangan, dan sulit tersentuh dengan kanal pembayaran, Nah Narobil diharapkan dapat menjawab kebutuhan tersebut†ujar Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju, dalam acara Media Gathering di FX Sudirman, Jakarta (14/02/2019)
Lebih lanjut, Idham menjelaskan Biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service. Meski Self Servide (menerbitkan penagihan secara mandiri) fitur-fiturnya dirancang secara simple dan mudah dipahami. Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan, media peningat tagihan dan memilih berbagai kanal pembayaran.
“Biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, Whatsapp ataupun email. Sistem dibuat otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan†jelasnya.
Sementara itu, Business Direktor Agan (Komunitas Loper Koran), Dimas Andoko mengaku telah merasakan manfaat menggunakan Narobil, dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran dari para agen lopernya. Untuk diketahui, Dimas membawahi 300 anggota yangterdiri dari 80 agen, dan 230 loper koran se-wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
“Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen menjadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Bagi para loper koran yang selama ini nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank, kini bisa pakai Narobil yang nantinya lebih mudah di setor melalui kanal pembayaran yang mudah ditemui†Kata Dimas.
Kanal pembayaran tidak hanya dengan jaringan bank, namun juga kanal retail dan e-commerce seperti Indomart, Alfamart, Pegadaian, dsb. Juga kanal PPOB yakni Paytren, Sepulsa, dan lain sebagainya.
Untuk kurang lebih 3 bulan terhitung 14 Februari 2019, Narobil juga memberikan promo soft launching, yakni tidak dikenakan biaya apapun bagi biller self service hanya jika dilakukan via Bank Mandiri. Biaya administrasi sebagaimana ketentuan pada umumnya berlaku hanya dikenakan jika bertransaksi antar bank yang berbeda. 
Minggu, 10 May 2020
Baznas Gandeng Narobil.id Ringankan Ibadah Kurban
Selasa, 28 April 2020
Narobil Bersama Swadarna Dalam Iuran Tagihan Apartemen
Bekerja sama dengan Narobil - platfom penagihan berbasis web-BUG siap menyempurnakan konsep smart green living dengan layanan smart billing system yang mempermudah para penghuni melakukan pembayaran Iuran Pengelola Lingkungan (IPL), service charge, maintenance charge dan berbagai pembayaran lainnya.
Mereka bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu ID tagihan berupa virtual account yang bisa ditransaksikan di banyak channel bank, bahkan hingga jaringan Indomaret dan Alfamart. Sambil berbelanja di Alfamart atau Indomaret, penghuni bisa sekaligus membayar tagihan IPL
Menurut Dedy Suryadi, GM Retail & Product Development Narobil, smart billing system telah dikembangkan di sejumlah properti di wilayah Jakarta sejak setahun lalu. Dan kini, bersama dengan Suwardana Park, Narobil terus meningkatakan layanannya untuk menjadi bagian dari solusi gaya hidup millennial yang ingin serba praktis dan efisien.
Salah satunya, smart billing system ini memiliki fitur reminder yang otomatis mengingatkan penghuni secara berkala jadwal berbagai kewajiban pembayaran baik via pesan singkat SMS, WhatsApp atau email, setidaknya H-7 sebelum jatuh tempo.
“Kami sangat memahami kesibukan penghuni yang notabene memiliki mobilitas tinggi. Mereka kini tidak direpotkan lagi mengurus pembayaran sehingga bisa terhindar dari denda jika ada keterlambatan,†jelas Deddy Suryadi.
Kedapannya, Narobil juga tengah bersiap melengkapi layanan berbasis aplikasi yang semakin memudahkan penghuni mengakses dan memonitor kegiatan penagihan melalui ponsel pintar.
Smart billing system ini tentu memberikan nilai tambah dan pengalaman yang berbeda. Tak hanya itu saja, Narobil juga memberikan kemudahan lain kepada penghuni yang aktif memiliki kegiatan internal untuk menjalin silaturahmi, semisal bakti sosial, donasi, arisan, pengajian, touring dan sebagainya, dapat memanfaatkan fitur-fitur Narobil dalam hal pengumpulan dana atau iuran kegiatan dari anggota sehingga pengurus organisasi bisa mudah berkordinasi dan lebih fokus pada konten kegiatan.
Satrio Mursandhi, Project Leader Suwardana Park optimis layanan smart billing system ini dapat memikat segmen millenial. “Smart billing system sangat praktis membantu penghuni melakukan pembayaran dengan tepat waktu sehingga penghuni bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas,†ujar Satrio Mursandhi.
Tampil di perhelatan properti terbesar nasional, Indonesia Properti Expo di Hall A #19, Jakarta Convention Centre (15 – 23 Februari 2020), Suwardana Park menawarkan millenial cara cerdas berinvestasi dengan mempertimbangkan faktor lokasi, harga, fasilitas dan nilai return yang menarik.
Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 220 juta, millennial sudah bisa memiliki apartemen dengan tipe studio seluas 22 meter persegi, dan untuk tipe yang lebih luas, 36 meter persegi, bisa memilih 2 bed room seharga Rp 354 juta. Bahkan selama pameran berlangsung, konsumen bisa mendapatkan cash back booking fee 100 % dalam bentuk voucher travel.
Dari segi lokasi, Suwardana Park cukup strategis, terletak di Jalan Raya Semplak (depan Lanud Atang Sanjaya), mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Sebagai bagian dari super block Suwardana City seluas 8,8 Ha, Suwardana Park akan terintegrasi dengan hunian, perkantoran dan pusat perbelanjaan.
Berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, jogging track, outdoor gym, function room, outdoor children playground, taman rekreasi, taman bermain, roof top garden juga disedaiakan. Keamaan 24 jam non-stop dan shuttle bus gratis ke fasilitas pendukung.
Selasa, 28 April 2020
Jatelindo Perkenalkan Narobil, Platform Untuk Permudah Tagihan Hingga Donasi
PT Jatelindo Perkasa Abadi, perusahaan biller agregator meluncurkan Narobil, platform yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran. Narobil, menjawab kebutuhan layanan penagihan dalam lingkup sektor informal seperti tagihan pembayaran Rt/Rw, komunitas, arisan, pemilik kos-kosam/apartemen, lembaga pendidikan, olshop UMKM, alumni sekolah, EO hingga donasi.
“Ada banyak lembaga informal yang di dalamnya terdapat proses keuangan, dan sulit tersentuh dengan kanal pembayaran, Nah Narobil diharapkan dapat menjawab kebutuhan tersebut†ujar Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju, dalam acara Media Gathering di FX Sudirman, Jakarta (14/02/2019)
Lebih lanjut, Idham menjelaskan Biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service. Meski Self Servide (menerbitkan penagihan secara mandiri) fitur-fiturnya dirancang secara simple dan mudah dipahami. Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan, media peningat tagihan dan memilih berbagai kanal pembayaran.
“Biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, Whatsapp ataupun email. Sistem dibuat otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan†jelasnya.
Sementara itu, Business Direktor Agan (Komunitas Loper Koran), Dimas Andoko mengaku telah merasakan manfaat menggunakan Narobil, dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran dari para agen lopernya. Untuk diketahui, Dimas membawahi 300 anggota yangterdiri dari 80 agen, dan 230 loper koran se-wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
“Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen menjadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Bagi para loper koran yang selama ini nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank, kini bisa pakai Narobil yang nantinya lebih mudah di setor melalui kanal pembayaran yang mudah ditemui†Kata Dimas.
Kanal pembayaran tidak hanya dengan jaringan bank, namun juga kanal retail dan e-commerce seperti Indomart, Alfamart, Pegadaian, dsb. Juga kanal PPOB yakni Paytren, Sepulsa, dan lain sebagainya.
Untuk kurang lebih 3 bulan terhitung 14 Februari 2019, Narobil juga memberikan promo soft launching, yakni tidak dikenakan biaya apapun bagi biller self service hanya jika dilakukan via Bank Mandiri. Biaya administrasi sebagaimana ketentuan pada umumnya berlaku hanya dikenakan jika bertransaksi antar bank yang berbeda.