Jumat, 11 September 2020
Mendag Pastikan PSBB DKI Tidak Halangi Jalur Distribusi
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menegaskan bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang berlangsung mulai 14 September 2020 tidak boleh menghalangi jalur distribusi.
"Dalam situasi PSBB ada hal-hal yang tidak boleh terhalangi yaitu jalur distribusi," katanya dikutip dari Antara, Kamis (10/9).
Agus menyatakan jalur distribusi tidak boleh terhalangi oleh penerapan PSBB agar supply chain atau rantai pasok tidak terganggu.
Ia menyatakan setiap wilayah termasuk DKI Jakarta yang memberlakukan PSBB harus mampu memberikan kelancaran terhadap jalur distribusi termasuk logistik agar usaha dan perekonomian tetap berjalan.
Hal itu harus dipastikan mengingat konsumsi memiliki porsi lebih dari 50 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sehingga jalur distribusi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi realisasi itu.
"PDB kita 50 persen konsumsi jadi kalau distribusi ini tidak lancar akan mengganggu PDB," katanya.
Ia pun meminta agar pelaku usaha dapat beradaptasi dengan pemberlakuan PSBB yang membuat pola konsumsi masyarakat berubah yaitu cenderung melalui digital. "Pelaku usaha dapat melakukan aktivitasnya melalui digital. Di sini perlunya komunikasi sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa berkomunikasi. Mereka tahu bisa delivery order dan sebagian ini bisa dilakukan," katanya.
Sumber : CNN Indonesia
Artikel lainnya
Selasa, 28 April 2020
Narobil Bersama Swadarna Dalam Iuran Tagihan Apartemen
Bekerja sama dengan Narobil - platfom penagihan berbasis web-BUG siap menyempurnakan konsep smart green living dengan layanan smart billing system yang mempermudah para penghuni melakukan pembayaran Iuran Pengelola Lingkungan (IPL), service charge, maintenance charge dan berbagai pembayaran lainnya.
Mereka bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu ID tagihan berupa virtual account yang bisa ditransaksikan di banyak channel bank, bahkan hingga jaringan Indomaret dan Alfamart. Sambil berbelanja di Alfamart atau Indomaret, penghuni bisa sekaligus membayar tagihan IPL
Menurut Dedy Suryadi, GM Retail & Product Development Narobil, smart billing system telah dikembangkan di sejumlah properti di wilayah Jakarta sejak setahun lalu. Dan kini, bersama dengan Suwardana Park, Narobil terus meningkatakan layanannya untuk menjadi bagian dari solusi gaya hidup millennial yang ingin serba praktis dan efisien.
Salah satunya, smart billing system ini memiliki fitur reminder yang otomatis mengingatkan penghuni secara berkala jadwal berbagai kewajiban pembayaran baik via pesan singkat SMS, WhatsApp atau email, setidaknya H-7 sebelum jatuh tempo.
“Kami sangat memahami kesibukan penghuni yang notabene memiliki mobilitas tinggi. Mereka kini tidak direpotkan lagi mengurus pembayaran sehingga bisa terhindar dari denda jika ada keterlambatan,†jelas Deddy Suryadi.
Kedapannya, Narobil juga tengah bersiap melengkapi layanan berbasis aplikasi yang semakin memudahkan penghuni mengakses dan memonitor kegiatan penagihan melalui ponsel pintar.
Smart billing system ini tentu memberikan nilai tambah dan pengalaman yang berbeda. Tak hanya itu saja, Narobil juga memberikan kemudahan lain kepada penghuni yang aktif memiliki kegiatan internal untuk menjalin silaturahmi, semisal bakti sosial, donasi, arisan, pengajian, touring dan sebagainya, dapat memanfaatkan fitur-fitur Narobil dalam hal pengumpulan dana atau iuran kegiatan dari anggota sehingga pengurus organisasi bisa mudah berkordinasi dan lebih fokus pada konten kegiatan.
Satrio Mursandhi, Project Leader Suwardana Park optimis layanan smart billing system ini dapat memikat segmen millenial. “Smart billing system sangat praktis membantu penghuni melakukan pembayaran dengan tepat waktu sehingga penghuni bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas,†ujar Satrio Mursandhi.
Tampil di perhelatan properti terbesar nasional, Indonesia Properti Expo di Hall A #19, Jakarta Convention Centre (15 – 23 Februari 2020), Suwardana Park menawarkan millenial cara cerdas berinvestasi dengan mempertimbangkan faktor lokasi, harga, fasilitas dan nilai return yang menarik.
Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 220 juta, millennial sudah bisa memiliki apartemen dengan tipe studio seluas 22 meter persegi, dan untuk tipe yang lebih luas, 36 meter persegi, bisa memilih 2 bed room seharga Rp 354 juta. Bahkan selama pameran berlangsung, konsumen bisa mendapatkan cash back booking fee 100 % dalam bentuk voucher travel.
Dari segi lokasi, Suwardana Park cukup strategis, terletak di Jalan Raya Semplak (depan Lanud Atang Sanjaya), mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Sebagai bagian dari super block Suwardana City seluas 8,8 Ha, Suwardana Park akan terintegrasi dengan hunian, perkantoran dan pusat perbelanjaan.
Berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, jogging track, outdoor gym, function room, outdoor children playground, taman rekreasi, taman bermain, roof top garden juga disedaiakan. Keamaan 24 jam non-stop dan shuttle bus gratis ke fasilitas pendukung.
Selasa, 28 April 2020
Jatelindo Perkenalkan Narobil, Platform Untuk Permudah Tagihan Hingga Donasi
PT Jatelindo Perkasa Abadi, perusahaan biller agregator meluncurkan Narobil, platform yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran. Narobil, menjawab kebutuhan layanan penagihan dalam lingkup sektor informal seperti tagihan pembayaran Rt/Rw, komunitas, arisan, pemilik kos-kosam/apartemen, lembaga pendidikan, olshop UMKM, alumni sekolah, EO hingga donasi.
“Ada banyak lembaga informal yang di dalamnya terdapat proses keuangan, dan sulit tersentuh dengan kanal pembayaran, Nah Narobil diharapkan dapat menjawab kebutuhan tersebut†ujar Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju, dalam acara Media Gathering di FX Sudirman, Jakarta (14/02/2019)
Lebih lanjut, Idham menjelaskan Biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service. Meski Self Servide (menerbitkan penagihan secara mandiri) fitur-fiturnya dirancang secara simple dan mudah dipahami. Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan, media peningat tagihan dan memilih berbagai kanal pembayaran.
“Biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, Whatsapp ataupun email. Sistem dibuat otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan†jelasnya.
Sementara itu, Business Direktor Agan (Komunitas Loper Koran), Dimas Andoko mengaku telah merasakan manfaat menggunakan Narobil, dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran dari para agen lopernya. Untuk diketahui, Dimas membawahi 300 anggota yangterdiri dari 80 agen, dan 230 loper koran se-wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
“Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen menjadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Bagi para loper koran yang selama ini nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank, kini bisa pakai Narobil yang nantinya lebih mudah di setor melalui kanal pembayaran yang mudah ditemui†Kata Dimas.
Kanal pembayaran tidak hanya dengan jaringan bank, namun juga kanal retail dan e-commerce seperti Indomart, Alfamart, Pegadaian, dsb. Juga kanal PPOB yakni Paytren, Sepulsa, dan lain sebagainya.
Untuk kurang lebih 3 bulan terhitung 14 Februari 2019, Narobil juga memberikan promo soft launching, yakni tidak dikenakan biaya apapun bagi biller self service hanya jika dilakukan via Bank Mandiri. Biaya administrasi sebagaimana ketentuan pada umumnya berlaku hanya dikenakan jika bertransaksi antar bank yang berbeda. 
Minggu, 10 May 2020
Baznas Gandeng Narobil.id Ringankan Ibadah Kurban
Selasa, 28 April 2020
Narobil Bersama Swadarna Dalam Iuran Tagihan Apartemen
Bekerja sama dengan Narobil - platfom penagihan berbasis web-BUG siap menyempurnakan konsep smart green living dengan layanan smart billing system yang mempermudah para penghuni melakukan pembayaran Iuran Pengelola Lingkungan (IPL), service charge, maintenance charge dan berbagai pembayaran lainnya.
Mereka bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu ID tagihan berupa virtual account yang bisa ditransaksikan di banyak channel bank, bahkan hingga jaringan Indomaret dan Alfamart. Sambil berbelanja di Alfamart atau Indomaret, penghuni bisa sekaligus membayar tagihan IPL
Menurut Dedy Suryadi, GM Retail & Product Development Narobil, smart billing system telah dikembangkan di sejumlah properti di wilayah Jakarta sejak setahun lalu. Dan kini, bersama dengan Suwardana Park, Narobil terus meningkatakan layanannya untuk menjadi bagian dari solusi gaya hidup millennial yang ingin serba praktis dan efisien.
Salah satunya, smart billing system ini memiliki fitur reminder yang otomatis mengingatkan penghuni secara berkala jadwal berbagai kewajiban pembayaran baik via pesan singkat SMS, WhatsApp atau email, setidaknya H-7 sebelum jatuh tempo.
“Kami sangat memahami kesibukan penghuni yang notabene memiliki mobilitas tinggi. Mereka kini tidak direpotkan lagi mengurus pembayaran sehingga bisa terhindar dari denda jika ada keterlambatan,†jelas Deddy Suryadi.
Kedapannya, Narobil juga tengah bersiap melengkapi layanan berbasis aplikasi yang semakin memudahkan penghuni mengakses dan memonitor kegiatan penagihan melalui ponsel pintar.
Smart billing system ini tentu memberikan nilai tambah dan pengalaman yang berbeda. Tak hanya itu saja, Narobil juga memberikan kemudahan lain kepada penghuni yang aktif memiliki kegiatan internal untuk menjalin silaturahmi, semisal bakti sosial, donasi, arisan, pengajian, touring dan sebagainya, dapat memanfaatkan fitur-fitur Narobil dalam hal pengumpulan dana atau iuran kegiatan dari anggota sehingga pengurus organisasi bisa mudah berkordinasi dan lebih fokus pada konten kegiatan.
Satrio Mursandhi, Project Leader Suwardana Park optimis layanan smart billing system ini dapat memikat segmen millenial. “Smart billing system sangat praktis membantu penghuni melakukan pembayaran dengan tepat waktu sehingga penghuni bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas,†ujar Satrio Mursandhi.
Tampil di perhelatan properti terbesar nasional, Indonesia Properti Expo di Hall A #19, Jakarta Convention Centre (15 – 23 Februari 2020), Suwardana Park menawarkan millenial cara cerdas berinvestasi dengan mempertimbangkan faktor lokasi, harga, fasilitas dan nilai return yang menarik.
Harganya pun sangat terjangkau, hanya dengan Rp 220 juta, millennial sudah bisa memiliki apartemen dengan tipe studio seluas 22 meter persegi, dan untuk tipe yang lebih luas, 36 meter persegi, bisa memilih 2 bed room seharga Rp 354 juta. Bahkan selama pameran berlangsung, konsumen bisa mendapatkan cash back booking fee 100 % dalam bentuk voucher travel.
Dari segi lokasi, Suwardana Park cukup strategis, terletak di Jalan Raya Semplak (depan Lanud Atang Sanjaya), mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Sebagai bagian dari super block Suwardana City seluas 8,8 Ha, Suwardana Park akan terintegrasi dengan hunian, perkantoran dan pusat perbelanjaan.
Berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, jogging track, outdoor gym, function room, outdoor children playground, taman rekreasi, taman bermain, roof top garden juga disedaiakan. Keamaan 24 jam non-stop dan shuttle bus gratis ke fasilitas pendukung.
Selasa, 28 April 2020
Jatelindo Perkenalkan Narobil, Platform Untuk Permudah Tagihan Hingga Donasi
PT Jatelindo Perkasa Abadi, perusahaan biller agregator meluncurkan Narobil, platform yang diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran. Narobil, menjawab kebutuhan layanan penagihan dalam lingkup sektor informal seperti tagihan pembayaran Rt/Rw, komunitas, arisan, pemilik kos-kosam/apartemen, lembaga pendidikan, olshop UMKM, alumni sekolah, EO hingga donasi.
“Ada banyak lembaga informal yang di dalamnya terdapat proses keuangan, dan sulit tersentuh dengan kanal pembayaran, Nah Narobil diharapkan dapat menjawab kebutuhan tersebut†ujar Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju, dalam acara Media Gathering di FX Sudirman, Jakarta (14/02/2019)
Lebih lanjut, Idham menjelaskan Biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service. Meski Self Servide (menerbitkan penagihan secara mandiri) fitur-fiturnya dirancang secara simple dan mudah dipahami. Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan, media peningat tagihan dan memilih berbagai kanal pembayaran.
“Biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, Whatsapp ataupun email. Sistem dibuat otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan†jelasnya.
Sementara itu, Business Direktor Agan (Komunitas Loper Koran), Dimas Andoko mengaku telah merasakan manfaat menggunakan Narobil, dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran dari para agen lopernya. Untuk diketahui, Dimas membawahi 300 anggota yangterdiri dari 80 agen, dan 230 loper koran se-wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon.
“Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen menjadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Bagi para loper koran yang selama ini nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank, kini bisa pakai Narobil yang nantinya lebih mudah di setor melalui kanal pembayaran yang mudah ditemui†Kata Dimas.
Kanal pembayaran tidak hanya dengan jaringan bank, namun juga kanal retail dan e-commerce seperti Indomart, Alfamart, Pegadaian, dsb. Juga kanal PPOB yakni Paytren, Sepulsa, dan lain sebagainya.
Untuk kurang lebih 3 bulan terhitung 14 Februari 2019, Narobil juga memberikan promo soft launching, yakni tidak dikenakan biaya apapun bagi biller self service hanya jika dilakukan via Bank Mandiri. Biaya administrasi sebagaimana ketentuan pada umumnya berlaku hanya dikenakan jika bertransaksi antar bank yang berbeda.